Breaking

Senin, 19 Juni 2017

Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung

Untuk dapat menang dalam tanding adu ayam, sebagai botoh pemula kita harus mempersiapkan fisik dan mental ayam bangkok jagoan kita agar ayam tersebut berada dalam kondisi primanya saat ditarungkan.

Mempersiapkan ayam bangkok bisa dilakukan melalui latihan-latihan, perawatan, serta pemberian jamu, suplemen, dan vitamin. Setelah melalui persiapan-persiapan tersebut, barulah kemudian kita perhatikan fisik si ayam, apakah sudah siap untuk turun gelanggang atau belum. Lalu, bagaimana sebetulnya ciri dari ayam bangkok yang siap ditarungkan? Berikut di artikel kali ini kita akan membahasnya secara lengkap.

Ciri Ayam Bangkok yang Siap Tarung

Ciri Ayam Bangkok siap Ditarungkan

Secara sederhana, ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan dapat dilihat dari 4 faktor, yaitu dari kenampakan warna kulit, warna bulu, sikap, kelincahan dalam bergerak, serta dari nafasnya.

1. Warna Kulit

Ciri ayam bangkok yang siap ditarungkan utamanya dapat dilihat dari kenampakan warna kulitnya. Kulit ayam bangkok pada bagian wajah, kaki, daging pangkal sayap, dan paha pada ayam dengan kondisi prima umumnya berwarna merah segar, tidak pucat dan lesu. Warna merah pada kulit menunjukan aliran darah dan syaraf ayam sedang berfungsi dengan sangat baik.

2. Bulu Mengkilat

Ciri fisik ayam bangkok yang siap ditarungkan juga dapat dilihat dari kenampakan warna bulu. Seperti diketahui, warna bulu merupakan gambaran atau indikator tingkat vitalitas dan kesehatan ayam bangkok aduan. Ayam yang sehat akan terlihat memiliki bulu yang mengkilat jika diterpa sinar matahari. Sedangkan ayam yang punya bulu kusam biasanya adalah ayam yang sedang kurang sehat.

3. Kelincahan

Selain dari perubahan kenampakan fisik, ciri ayam yang siap ditarungkan juga akan terlihat dari gerakannya. Ayam yang siap ditarungkan umumnya akan bergerak dengan lincah, terlebih jika melihat ayam bangkok jantan sebayanya.

Cobalah untuk mendekatkan ayam lain, jika ayam bangkok Anda seperti gusar dan seolah-olah gatal ingin memukul ayam tersebut, bisa dipastikan ayam Anda sedang dalam kondisi prima untuk bertarung.

4. Napas

Napas yang panjang sangat menunjang pertarungan ayam di medan laga. Pastikanlah hanya menurunkan ayam yang nafasnya sudah jadi jika Anda ingin ayam Anda memenangkan pertarungan. Untuk mengetahui jadi atau belumnya napas ayam, Anda bisa mencoba mengabar ayam Anda dengan ayam aduan lain. Jika dalam waktu < 15 menit napas ayam Anda sudah terlihat payah, sebaiknya jangan coba menurunkan ayam itu ke medan laga. Sebaliknya, jika dalam waktu 25 menit ayam masih tetap dapat bertahan, maka bisa dipastikan ayam tersebut sudah siap untuk ditarungkan.

Nah, demikianlah kriteria dan ciri-ciri ayam bangkok yang sudah siap ditarungkan. Semoga bisa menjadi jalan Anda untuk mempersiapkan ayam Anda agar saat diadu bisa memenangkan pertandingan. Terakhir, Anda bisa mempelajari tips-tips perawatan yang sebaiknya dilakukan untuk mempersiapkan ayam sebelum ditarungkan di artikel ini. Salam.

2 komentar:

Adbox